cool hit counter

PW Muhammadiyah Kalimantan Timur - Persyarikatan Muhammadiyah

 PW Muhammadiyah Kalimantan Timur
.: Home > Berita > Lazismu Kaltimsalurkan zakat

Homepage

Lazismu Kaltimsalurkan zakat

Senin, 09-05-2016
Dibaca: 608

 

BETAPA gembira dan bahagianya para mustahak zakat yang ikut hadir menjadi peserta dan menyemarakkan acara Pengajian Ahad Pagi di Islamic Center Kalimantan Timur tanggal 1 Sya'ban 1437 Hijriyah = 8 Mei 2016 Miladiyah ketika namanya disebut dan dipanggil untuk maju ke depan dan menerima zakat. Zakat yang diserahkan kepada para mustahak kali ini adalah zakat yang oleh para Muzakki diamanahkan kepada LazisMU. 
Penyaluran zakat oleh LazisMu dilakukan dengan selektif sesuai dengan ketentuan syari'at berdasarkan usulan para pihak yang terpercaya, untuk kali ini ada 6 (enam) orang anak dari keluarga mustahak zakat yang mendapatkan kesempatan yaitu terdiri dari 3 (tiga) orang anak Siswa SD Muhammadiyah 5 dan 3 orang anak Siswa SMP Muhammadiyah 2 Samarinda. Penyerahan dilakukan oleh Drs. H. Haiban dari PWM Kaltim didampingi oleh Ir. H.Kunarso, M.P dari LazisMu Kaltim dan Sudarno, SE dari LazisMu Kota Samarinda. Kunarso berpesan kepada para penerima agar uang zakat yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Zakat yang diserahkan kali ini adalah yang dikumpulkan dari Kantor Layanan Zakat Masjid Nuruz Zaman Loa Bakung. Jumlah yang diberikan kepada masing-masing mustahak zakat adalah sebanyak Rp. 500.000,-, diharapkan dapat meringankan beban berat orang tuanya yang begitu gigih mencari nafkah untuk kelanjutan sekolah anak-anaknya. Kebahagiaan nampak terlihat jelas dari wajah anak-anak mustahak zakat yang menjadi cerah pada pagi ini saat mengikuti peingajian di Islamic Center Kaltim.
Perlu diketahui oleh segenap masyarakat Islam bahwa sesuai dengan hasil Rakornas yang dihadiri oleh segenap Jaringan LazisMu di Sidoarjo pada tanggal 7-9 April yang lalu telah disepakati bahwa LazisMu bertekat untuk menjadi Lembaga Amil Zakat Nasional berkemajuan dengan semboyan : "Dari Ummat Islam, oleh Muhammadiyah untuk Indonesia", oleh karena itu sangat tepatlah jika nantinya Warga Muslim di negeri ini nantinya menaruh kepercayaan dan memberikan amanat kepada LazisMu untuk menyalurkan zakat yang dibayarkannya (kun/ay.1)


Tags: muhammadiyah, kaltim, lazismu
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: kegiatan persyarikatan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website