cool hit counter

PW Muhammadiyah Kalimantan Timur - Persyarikatan Muhammadiyah

 PW Muhammadiyah Kalimantan Timur
.: Home > Berita > Anggana gelar muscab Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah

Homepage

Anggana gelar muscab Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah

Senin, 28-03-2016
Dibaca: 1383

kaltim.muhammadiyah.or.id. Ahad (27.03.2016) bertempat di Komplek Masjid Mujahiddin Desa Sidomulyo Kecamatan Anggana Kab.Kutai Kartanegara telah diselenggarakan musyawarah cabang (muscab) ke-2 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Anggana. Kegiatan diawali dengan acara pembukaan muscab yang dihadiri oleh muspika Kecamatan Anggana, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kab. Kutai Kartanegara dan 13 Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se Kab.Kutai Kartanegara karena digabungkan dengan acara Pengajian Bulanan PCM-PCM se Kab.Kutai Kartanegara yang diselenggarakan oleh PDM Kutai Kartanegara secara bergilir, dimana pada kesepatan kali ini yang menjadi tuan rumah adalah PCM Anggana.

Rangkaian acara pembukaan muscab diawali dengan penampilan drumband murid-murid TK ‘Aisyiyah 1 Anggana dan tarian dari murid-murid TK ‘Aisyiyah 2 Anggana, kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan terjemahannya, setelah itu sambutan oleh Ust.Sahmo selaku Ketua PCM Anggana, kemudian prosesi pelantikan PCM Muara Jawa dan PCM Loa Janan oleh PDM Kutai Kartanegara. Tidak ketinggalan PD ‘Aisyiyah Kutai Kartanegara juga melantik PCA Muara Jawa, PCA Loa Janan dan PCA Tenggarong periode 2015-2020.

Dalam sambutanya Ust.Sahmo menyampaikan harapan agar pada periode berikutnya telah berdiri SD Muhammadiyah, sebab setelah sepuluh tahun PCM mempunyai tiga buah TK ABA, maka kata beliau sudah sewajarnya berdiri SD Muhammadiyah. Semua ini dilakukan dalam rangka memberikan kemanfaatan bagi masyarakat akan keberadaan Muhammadiyah.

Acara muscab telah secara resmi dibuka oleh Alamsyah, S.Sos selaku Camat Anggana, dan dalam sambutannya mendukung penuh akan rencana pendirian SD Muhammadiyah oleh PCM Anggana, dan beliau juga berharap agar Muhammadiyah lebih lagi berkiprah dibidang sosial kemasyarakatan tidak hanya dibidang pendidikan yang memang sudah terbukti di tempat-tempat lain.  Terhadap pimpinan yang akan dipilih, beliau juga berharap agar pimpinan terpilih mampu menggerakkan Muhammadiyah dengan sebaik-baiknya, melebihi yang sebelumnya.

Acara pembukaan muscab diakhiri dengan pengajian/ceramah yang disampaikan oleh KH.Suyatman (Wakil Ketua PW Muhammadiyah Kaltim) yang menyampaikan bahwa orang Islam umumnya dan warga Muhammadiyah khususnya mesti menjadi orang yang bertaqwa, kapan saja dan dimana saja, baik sebagai rakyat biasa maupun sebagai pemimpin, karena orang yang paling mulia di sisi Allah adalah orang yang paling taqwa.

Sementara itu muscab berjalan dengan lancar menyelesaikan agenda-agendanya, dan telah berhasil memilih personalia PCM Anggana untuk periode 2015-2020 sebagai ketua Suhono, dengan anggota-anggota Marpandi, Puspito, Amin Baddi, Sahmo, Maryanto dan Mustakim. Sedang personalia PCA Anggana periode 2015-2020 terpilih sebagai ketua Maria, dengan anggota-anggota Rahayu, Rini, Warti, Karyati, Retno dan Poniyem. (ay.1)


Tags: persyarikatan, muhammadiyah, islam
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: persyarikatan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website